Buat Lebih Banyak Motor Bertenaga Listrik Target KTM Berikutnya

KTM, salah satu produsen sepeda motor sport asal Austria, akan mempersiapkan lebih banyak motor-motor bermesin listrik di masa depan. PR Manager KTM, Thomas Kuttruff, mengatakan, pihaknya tidak hanya berhenti dengan membuat model Freeride E saja.
 
“KTM saat ini adalah satu-satunya produsen motor di dunia yang membuat motor sport (bertenaga sepenuhnya) listrik untuk produksi massal,” kata Thomas, seperti dikutip Okezone.com, Senin (17/11).

Thomas mengatakan, diproduksinya Freeride E hanya sebuah awalan untuk membuat model motor listrik lainnya. Meski bertenaga listrik, kemampuan atau performa jajaran keluarga Freeride E tidak bisa dianggap remeh. Tiga varian yang tersedia diperkuat mesin yang bisa menghasilkan tenaga antara 11 kW (15 HP) pada 5.500 RPM hingga 16 kW (22 HP) pada 4.500 RPM. Torsinya 42 Nm. Mengendarainya pun sangat simpel, tidak ada kopling dan pergantian gigi.

Thomas melanjutkan, berdasarkan studi internal, KTM melihat prospek yang menjanjikan bagi penjualan motor-motor bertenaga listrik. Karena itu pihaknya menilai perencanaan di sektor ini harus dikuatkan. (ws/ok)

Posted by Loka Tekno
LokaTekno Updated at: 3:46:00 AM