5 Cara Cek Kode IMEI Samsung C7

Semua pengguna Samsung Galaxy C7 pasti menginginkan mempunyai smartphone yang original, dan penasaran ingin mengetahui bagaimana cara cek Samsung Galaxy C7 asli yang anda miliki sehingga menjadi benar-benar yakin bahwa perangkat Samsung C7 yang anda bukan barang palsu/ tiruan. Salah satu langkah untuk mengetahui perbedaan antara Samsung Galaxy C7 asli atau palsu yakni melalui kode IMEI.

Samsung Galaxy C7

Pentingnya mengetahui cara cek kode IMEI Samsung Galaxy C7 adalah untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone yang memiliki kualitas KW. Sebelum melakukan pengecekan pada Samsung Galaxy C7, sebaiknya kita kenali dulu apa itu IMEI? Kode IMEI adalah suatu kode unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy C7 saja dan kode unik tersebut tidak akan sama dengan kode Handphone manapun. Keberadaan kode inilah yang membedakan device yang satu dengan device lainnya sehingga membuat kita mudah mengenali HP Samsung Galaxy C7 milik kita sendiri.

Jika misalnya Samsung Galaxy C7 yang anda miliki hilang, dan smartphone itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya kode IMEI yang paling objective digunakan sebagai bukti bahwa smartphone Samsung Galaxy C7 tersebut adalah milik anda. Mengapa? karena jika kita menggunakan penilaian secara fisik maka itu tidak akurat, yang terjadi justru perdebatan yang diada akhir karena saling mengakui bahwa Samsung Galaxy C7 itu miliknya. Sebab, casing pada Samsung Galaxy C7 pasti bisa digonta-ganti dengan mudah meskipun smartphone premium sekalipun.

Lalu bisakah dengan mengingat Sofware atau aplikasi yang terinstall didalamnya bisa membuktikan bahwa Samsung Galaxy C7 itu milik anda? Tentu kurang akurat juga, karena jika kita menginstall aplikasi pihak ketiga pada Samsung Galaxy C7 maka aplikasi itu bisa dengan mudah di uninstall oleh si pelaku. Tak hanya itu saja, jika pelaku mengembalikan semua data di Samsung Galaxy C7 ke pengaturan pabrik atau mereset ulang Samsung Galaxy C7 anda, maka smartphone itu akan terlihat seperti baru lagi. Nah dari beberapa penjelasan di atas solusi paling tepat untuk mengatasi permasalahan Samsung Galaxy C7 tersebut hanya bisa dilakukan oleh kode IMEI saja.

Mengapa hanya kode IMEI? karena, kode ini tidak dapat diganggu gugat sehingga sudah menjadi hak paten yang menjadi ketetapan standar internasional. Kode IMEI pada Samsung Galaxy C7 anda tidak bisa diganti, jika ingin mengganti maka ketika di cek website resmi Samsung maka kode tersebut tidak ada dalam daftar. Misalnya, ada handphone supercopy yang meniru Samsung Galaxy C7 di pasaran. Setelah kodenya di cek memang benar kode IMEI akan muncul, tetapi setelah dimasukkan ke website resmi Samsung yang berisi seluruh daftar IMEI produk besutan-nya itu, maka kode IMEI Samsung Galaxy C7 supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed.

Masih ingat dengan postingan sebelumnya tentang 11 Cara Cek Samsung C5 Asli atau Palsu. Nah.. ulasan kali ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yang Loka Tekno buat untuk mempermudah pengguna dalam mengecek keaslian smartphone Samsung Galaxy C7 melalui kode IMEI.

Lalu bagaimana cara cek kode IMEI Samsung Galaxy C7? Untuk melakukan pengecekan terhadap keaslian IMEI Samsung original ada 5 cara yang bisa anda coba silahkan anda pilih cara yang menurut anda mudah berikut ini:


1. Tekan *#06#
Mengecek menggunakan cara berikut ini dipastikan sangatlah mudah untuk anda terapkan. Caranya hanya dengan menekan *#06# pada keypad smartphone Samsung Galaxy C7 anda, maka akan keluar kode IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut. Untuk mengetahui keaslian dari Samsung Galaxy C7 yang anda miliki, silahkan masukkan nomor IMEI tadi ke website resmi Samsung maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat Samsung Galaxy C7 anda memang asli.

2. Dus Box Perangkat
Ketika anda membeli smartphone Samsung Galaxy C7 baru, jika anda perhatikan pada dus box disana terdapat kode IMEI. Untuk memastikan bahwa kode IMEI Samsung Galaxy C7 itu betul-betul asli, anda bisa mengeceknya dengan cara yang sama seperti di atas yakni memasukkan nomor IMEI ke website terpercaya Samsung.

3. Pada Body Smartphone
Kode IMEI pada Samsung Galaxy C7 tak hanya ada pada tempat yang mudah terjangkau indera mata saja, kode IMEI Samsung Galaxy C7 juga ada pada bagian body smartphone. Pada umumnya kode IMEI Samsung Galaxy C7 terletak di bawah baterai, ketika kita mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat. Namun, berbeda letak kode IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai. Nahh,, untuk mengecek asli atau palsu caranya juga sama dengan mengunjungi website resmi milik Samsung.

4. Menu Cek Status
Samsung juga menyediakan cara yang mudah diakses untuk mengecek IMEI smartphone kesayangan anda. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil beberapa info dari Samsung Galaxy C7 yang anda miliki termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah ketemu tinggal anda cocokkan saja ke website resmi milik Samsung.

5. Aplikasi Pihak Ketiga
Selain keempat cara di atas yang disediakan langsung oleh pihak Samsung, kita juga bisa mengecek nomor IMEI Samsung Galaxy C7 dengan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Antutu Benchmark yang memang populer dijalankan masyarakat sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma android dalam menjalankan grafisnya.

Jika anda ingin mengecek Samsung Galaxy C7 menggunakan aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan karena memiliki ukuran yang cukup besar sehingga memakan memori yang lumayan besar pula. Namun, kelebihan aplikasi ini bisa menampilkan spesifikasi Samsung Galaxy C7 anda dengan detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan anda cek di website resmi milik Samsung untuk memastikan keaslian handphone anda.


Kesimpulan
Sebaiknya ke 5 Cara Cek Kode IMEI Samsung Galaxy C7 di atas anda coba semuanya untuk memastikan apakah hasilnya sama atau tidak. Jika kelima cara tersebut diterapkan dan hasil kode IMEI sama maka smartphone Samsung Galaxy C7 yang anda miliki sudah pasti asli.

Sekarang anda sudah mengetahui tips cara cek nomor/ kode IMEI Samsung Galaxy C7 untuk memastikan asli atau palsu, tinggal kebijaksanaan anda jika smartphone yang anda miliki itu palsu jangan bersedih atau menangis, anda bisa komplain kepada si penjual mengenai produk yang mereka pasarkan dan anda bisa meminta ganti rugi. Jika orangnya sudah tidak ada, berarti memang sudah menjadi suratan takdir bahwa Samsung Galaxy C7 itu dibolehkan untuk anda miliki, harap bersabar ya.. sobat. Tetap bersyukur adalah solusi menghilangkan stres akibat terkena penipuan. Semoga bermanfaat, terimakasih...

Posted by Loka Tekno
LokaTekno Updated at: 6:28:00 AM

0 komentar:

Post a Comment