Ego Superbike, Motor Listrik Berkekuatan 134 Daya Kuda

Perusahaan baru bernama Energica membuat konsep ramah lingkungan yang ditampilkan dalam bentuk sepeda motor yang diberi nama Ego. Sepeda motor ini adalah produk asli Italia pertama yang didesain dan dibuat sepenuhnya di kota Modena, Italia.

Energica menampilkan dua produk andalan mereka dalam pameran sepeda motor EICMA yang berlangsung di Milan, Italia, 6 hingga 9 November 2014, bernama Ego superbike dan varian naked-nya, yakni Eva. 

Eva menggunakan basis yang sama seperti Ego, baik rangka maupun mesinnya. Namun, untuk menonjolkan kesan berotot, fairing depan dibuat lebih kecil sehingga bisa menampilkan besi-besi penyangganya, dilansir dari situs Viva.co.id.


Sementara itu, bagian setang dibuat lebih lebar agar pengendara dapat menyusuri jalanan yang berliku dengan lebih leluasa. Sedangkan jok untuk penumpang dirancang lebih baik agar penumpang dapat duduk dengan nyaman.


Motor ini memiliki mesin bertenaga 134 daya kuda yang dihasilkan dari motor listrik diatur ulang komputernya agar tenaga dapat lebih merata di setiap putaran mesin. Energica berharap motor bisa lebih jinak ketimbang versi Ego dan mampu menjangkau jarak yang lebih jauh dengan hanya satu kali pengisian baterai.

Ego rencananya akan dijual awal 2015, sekitar US$ 34.000 atau sekitar Rp 415 juta, peminat sepeda motor listrik naked streetfighter Eva baru bisa membelinya satu tahun kemudian (awal 2016), dengan harga jual yang kemungkinan lebih murah ketimbang versi Ego. (ws/vc)

Posted by Loka Tekno
LokaTekno Updated at: 4:08:00 AM

0 komentar:

Post a Comment