10 Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Edge

Beberapa fitur canggih disematkan sebagai kelebihan Hp Samsung Galaxy S7 dan Edge untuk menarik para konsumen yang doyan gadged. Smartphone yang sempat dirumorkan pada Februari 2016 ini akhirnya launcing juga pada Maret 2016 dengan menawarkan kesan mewah, dan berbagai pilihan warna menarik seperti Black, White, Gold, serta Silver.

#1. JARINGAN
Samsung Galaxy S7 support semua macam jaringan, mulai dari 2G, Edge, 3G, hingga 4G yang menawarkan kecepatan berbasis LTE sehingga browsing tak perlu dihawatirkan lagi. Dengan kelebihan tersebut kita bisa mengakses teknologi informasi internet meskipun berada di Desa hingga ke Kota tetap lancar-lancar aja.

Samsung Galaxy S7

#2. LAYAR
Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat Samsung harus selalu update termasuk dalam hal pelindung layar. Kelebihan yang ditawarkan Samsung Galaxy S7 dalam segi layar memang tidak dapat diragukan, karena smartphone ini kini telah menggunakan Corning Gorilla Glass 4 back panel yang lebih clear dan lebih terang meskipun berada di bawah terik matahari sekalipun. Untuk type layar, device ini memakai Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors yang memang menjadi andalan Samsung. Dengan ukuran layar 5,1 inchi, Samsung menyematkan resolusi super rapat yakni ~577 ppi pixel. Dengan ketajaman layar yang super tersebut membuat kejernihan Samsung Galaxy S7 tidak dapat diragukan, karena menampilkan kualitas gambar yang benar-benar tajam.

Samsung Galaxy S7

#3. OS TERBARU
Jika di versi Android 5.0 saja sudah keren, apalagi di Android OS, v6.0 (Marshmallow) yang kini di bawa oleh Samsung Galaxy S7. Kelebihan Android 6 Marshmallow tentu lebih baik dibandingkan dengan OS sebelumnya. Tak hanya itu, jika ada update terbaru lagi OS android, maka penggunana Samsung Galaxy S7 tak perlu hawatir karena smartphone ini merupakan versi premium sudah pasti akan selalu dapat update terbaru dari pihak Samsung langsung.

#4. PEFORMA
Masalah peforma sudah tidak dapat diragukan lagi dari device ini. Ada dua versi chipset yang digunakan yakni Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, dan Exynos 8890 Octa. CPU yang dibenamkan pada smartphone ini juga ada dua versi yakni Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo, dan Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53, sehingga dalam hal menjalankan aplikasi atau game yang berat sekalipun akan lancar-lancar saja. Selain itu, Samsung Galaxy S7 juga di sokong dengan dua versi GPU yakni Adreno 530, dan Mali-T880 MP12 yang berfungsi untuk menampilkan grafis HD. Mekipun HD, kita juga harus mengukur ketika menggunakan smartphone tersebut karena hal itu pasti membuat HP Android Boros Baterai dan Cepat Panas. Jadi, sesuaikan penggunaan dengan kebutuhan saja, jangan terlalu sering bermain game yang membutuhkan grafis yang tinggi.

Samsung Galaxy S7 peforma

#5. MEMORI
Tak tanggung-tanggung, Samsung Galaxy S7 yang tersedia dua varian (dual sim, dan single sim) ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 200 GB yang membuat kita bisa mengisi file apa saja di dalamnya tanpa takut kepenuhan. Smartphone ini jug menggunakan memori eksternal. Padahal saat ini, jarang sekali smarphone premium yang menawarkan slot memori eksternal, namun Samsung Galaxy S7 menawarkan terobosan baru dengan menyediakan dua varian slot microSD hingga 32 GB, dan 64 GB. Dalam hal multi tasking, smartphone ini megusung 4 GB RAM wooww!!! udah semacam PC komputer aja. Dengan kapasitas selonggar itu, pengguna bisa lebih leluasa dalam menjalankan berbagai aplikasi maupun game yang memiliki ukuran yang besar.

Samsung Galaxy S7 memori

#6. KAMERA
Meskipun kamera utama pada Samsung Galaxy S7 ini terkesan kecil yakni hanya 12 mega pixel saja, namun masalah kejernihan tidak bisa diremehkan karena kamera pada smartphone ini memiliki banyak fitur yakni f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, 1/2.6" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama, 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec, dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya yang bisa kita coba sendiri ketika membeli smartphone ini. Dalam hal kebutuhan selfie, Samsung Galaxy S7 membenamkan kamera depan dengan 5 mega pixel dilengkapi fitur f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR, dan beberapa fitur lainnya yang membuat kita bisa berselfie ria.

kamera Samsung Galaxy S7

#7. KONEKTIVITAS
Smartphone canggih ini menawarkan koneksi lengkap mulai dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, yang bisa digunakan untuk hotspot juga. Bluetooth yang digunakan juga versi terbaru yakni Bluetooth v4.2, A2DP, LE, apt-X yang menawarkan transfer data lebih cepat tentunya. Dukungan GPS juga disematkan dalam smartphone ini. Fitur menarik NFC juga tersedia sehingga memudahkan pengguna melakukan transfer gambar dengan hanya sekali sentuh saja. Tak lupa, USB Host juga mendukung pada smartphone ini sehingga pengguna bisa memasukkan flasdisk pada Samsung Galaxy S7 sehingga sangat membantu mereka yang ingin memindahkan data dari HP ke komputer melalui flasdisk.

#8. SENSOR
Kelebihan lainnya dari Samsung Galaxy S7 adalah support berbagai sensor, seperti Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, dan SpO2. Dari beberapa sensor tersebut, Fingerprint yang saat ini sedang naik daun karena bisa digunakan untuk membuka kunci layar, dan mengecek tekanan darah melalui sidik jari.

#9. FITUR LAIN
Untuk mempercepat pengisian baterai pada Samsung Galaxy S7, pihak Samsung menyematkan fitur Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0). Tak hanya itu, fitur Wireless charging (Qi/PMA) juga disematkan dalam smartphone premium ini.

#10. BATERAI
Daam hal daya, Samsung Galaxy S7 membenamkan baterai Li-Ion 3000 mAh. Pengguna tak perlu hawatir takut kehabisan baterai, karena berkat dukungan fitur Quick Charge 2.0 pengisian daya baterai menjadi sangat cepat. Demi menjaga keamanan, Baterai pada smartphone ini Non-removable, artinya tidak bisa dibuka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

#11. SPESIFIKASI
Jika dirasa kurang jelas dan anda ingin melihat data spesifikasi secara detail, siahkan lihat rincian spesifikasi Samsung Galaxy S7 di bawah ini untuk menambah keyakinan anda agar lebih mantap ketika memnggunakan smartphone ini.

Samsung Galaxy S7
Tipe 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Tipe 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Tipe 4G LTE
Info Hadir Februari 2016
Status Sudah rilis Maret 2016
Dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm
Berat 152 g
Warna Casing Black, White, Gold, Silver
SIM Single SIM or Dual SIM (Nano-SIM)
Layar 5.1 inches
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel)
Sentuh Iya, pelindung Corning Gorilla Glass 4
OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, dan Exynos 8890 Octa
GPU Adreno 530, dan Mali-T880 MP12
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo, dan Quad-core 2.3 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53
RAM 4 GB RAM
Internal 32/64 GB
Eksternal hingga 200 GB
Kamera Utama 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Kamera Kedua 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
Notifikasi Getar, MP3, WAV ringtones
Speaker Ada
3.5mm jack Ada
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, apt-X
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Ada
Infrared -
USB microUSB v2.0, USB Host
Radio Tidak
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Tidak
Lainnya ANT+ support
S-Voice natural language commands and dictation
Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
Wireless charging (Qi/PMA)
OneDrive (115 GB cloud storage)
MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
Photo/video editor
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Video Introducing Samsung Galaxy S7 Official

Terimakasih kepada SUMBER:  13 Kelebihan dan 5 Kekurangan Samsung Galaxy S7 yang telah menginspirasi dalam pembuatan artikel ini. Semoga blognya jaya ya gan,, ahehehe. Bagi pengunjung juga tak lupa LokaTekno ucapkan banyak-banyak terimakasih juga karena sudah berkunjung.

Posted by Loka Tekno
LokaTekno Updated at: 5:21:00 AM

0 komentar:

Post a Comment